Windows 8 Untuk Smartphone Sudah Di Perkenalkan

Setelah beberapa bulan yang lalu Microsoft membuat geger dunia teknologi dengan menghadirkan gambaran windows 8 untuk Pc , kini perusahaan asal Amerika ini membuat gebrakan baru dengan menghadirkan Sistem operasi Windows 8 untuk smartphone.
Mereka mengadakan pameran tentang gambaran Windows 8 untuk smartphone di San Frasisko, Amerika Serikat pada rabu, tanggal 20 Juni 2012.


Wakil presiden dari perusahaan Microsoft Joe Belfiore mengatakan sistem operasi terbarunya akan lebih berbeda dari versi sebelumnya, fitur baru dan beberapa kelebihan windows phone delapan antara lain:
- Mendukung prosesor multi core, baik dual maupun quad hingga 64-inti
-Tambahan memory eksternal
- Peta GPS (Global Positioning System)
- Transaksi nirkabel Near Field Communication (NFC)
- Aplikasi pemanggil video (Skype) 
- Fitur pemanggil suara 
- Dapat menggunakan dua sistem operasi sekaligus, windows 7 dan windows 8.
Disamping itu windows phone 8 juga memperbaiki resolusi layar dengan variasi layar true 720p. Farian yang mendukung 720p antara lain resolusi 1280×720 piksel, 1280×768 piksel (WXGA) dan 800×600 piksel (WVGA).

Dalam pameranya tersebut Microsoft juga mempromosikan perangkat browser andalan terbarunya Internet Explorer 10 yang mencoba memulihkan Explorer versi sebelumnya yang kurang memberi hasil yang di targetkan Microsoft.
Windows phone 8 rencananya akan resmi di luncurkan pada akhir musim gugur atau pada akhir tahun 2012 dan memasarkannya kelebih dari 180 negara di belahan dunia.

Video gambaran Windows 8 untuk Phone
Sumber video: youtube.com
Comments
0 Comments