Apa Itu SOCL ?

Anda mungkin tidak asing lagi dengan kata facebook, nimbuzz, twitter, google plus dan yang lainya. Namun apakah anda pernah dengar kata Socl sebelumnya? Ya, Socl adalah jejaring sosial terbaru dan paling pertama
yang di buat oleh perusahaan pembuat sistem operasi ternama Microsoft. Keramaian orang dalam

mengakses jejaring sosial seperti Facebook twitter dan google plus, membuat Micosoft ngiler dengan sosial networking yang telah ada. Aplagi setelah munculnya Google plus yang di buat oleh Google yang juga mulai sukses, yang menjadikan Micosoftpun ikut tergiur dengan dunia sosial di internet.
Socl resmi di serahkan ke masyarakat pubik oleh microsoft pada hari minggu tanggal 20 mei 2012 lalu. Dalam mengeluarkan produk barunya, Micosoft menggandeng Facebook untuk mempermudah log in akun Socl. Anda sekarang pastinya sudah dapat mendaftar dan membuat akun Socl. Cara log in akun Socl bisa menggunakan Windows live atau facebook.


Bicara soal Fitur, jejaring sosial Micosoft ini hampir mirip dengan jejaring sosial yang telah ada sebelumnya.Tampilannya di dominasi waran hitam, putih, biru dan biru muda yang membuat tampilan Socl terlihat simpel dan modern. Socl menggunakan follow dan follower seperti di twitter untuk menambah dan meyetujui pertemanan. Ditambah dengan fitur pemutar video bar di sebelah kanan halaman yang memungkinkan untuk anda mencari dan memutar video dari teman anda dan dari web site. Socl menggunakan Bing sebagai mesin pencariannya. Menggunakan sebuah simbol senyumnya yang berfungsi seperti tanda jempol untuk suka di facebook.

Namun Socl memiki sedikit kekurangan yaitu belum memiliki fitur kotak chat atau obrolan dan video chat, ini di mungkinkan Socl masih baru dan masih dalam tahap pengembangan.

Itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan tentang Socl, dan jika anda tetarik untuk menjajal kehebatan Socl silahkan mengunjungi www.so.clJika anda mempunyai akun facebook anda tinggal memilih log in lewat facebook yang caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengizinkan aplikasi socl, lalu anda akan langsung mempunyai akun socl terbaru.
Comments
0 Comments