Cara Simpel Saya Mendapatkan Akun Google Adsense Dari Blogger Tanpa Pihak Ke Tiga

Menjadikan internet sebagai sumber mata pencarian adalah hal lama yang baru-baru ini mulai saya kenal. Mulai dari desainer website, penulis artikel, bermain treding, profil kliking, mengisi tinjauan, dan masih banyak yang lainnya.
Namun di antara banyak cara mendapatkan duit dari internet itu saya langsung tertuju ke bisnis PPC (pay per clik) seperti google adsense ini. Sudah sekitar delapan bulanan ini saya menyibukan diri bermain di depan laptop dari siang sampai malam. Internet yang tersambung menggunakan speedy 384 mbps yang terpasang semakin meningkatkan tekad saya dalam mencari fulus lewat internet ini. Saya membaca di sana sini, berselancar ke blog-blog tetangga untuk mencari informasi tentang google adsense.

Saya mulai putus asa ketika sudah beberapa kali mendaftarkan blog untuk di uangkan ke google adsense namun hasilnya selalu mengecewakan. Dari situ saya mulai berfikir untuk menerapkan iklan PPC lokal yang bayaran dan iklan yang di tampilkan cukup memprihatinkan. Rp.400 adalah hasil dari saya memasang slot iklan ppc iklan lokal selama sebulan, lalu karena saya mulai bosan maka iklan tadi saya klik sebanyak mungkin, dan dua hari kemudian ada pesan di e mail "akun anda telah di banded" dalam hati hahaha.... emang gue pikirin.

Karena tiada hasil yang sesuai dengan harapan akhirnya saya tidak berharap banyak dari berbisnis online di blogger dan saya pergi ke ibu kota untuk memenuhi tuntutan keuangan keluarga. setelah di sana 3 bulan mondar mandir tepatnya di rawa buaya, sesekali saya berkunjung ke warnet, dan mendaftarkan kembali blog saya ke google adsense. Dan di luar dugaan saya setelah seminggu kemudian saya buka blog ternyata slot iklan adsense muncul dengan gagahnya.

Begitu bahagianya hati ini ketika blog sesimpel dan sejelek  itu bisa di aprove oleh google. Dan saya mengutak atik blog ysaya yang satunya lagi degan desain yang sama dengan blog ini, dan hasilnya sesuai harapan, blog yang satu lagi dapat di aprove oleh google. Dari situ saya jadi paham bahwa google adsense itu mudah di dapat, yang sulit sekarang adalah bagaimana bisa punya banyak duit dari google iklan ini.

Sekarang saya akan menjelaskan cara sederhana saya mendapatkan akun google adsense dari blogger.

1. Buatlah blog di blogger

2. Tulis nama blog, judul blog, dan deskripsi blog sesuai dengan nice yang kita inginkan. Jika anda mengolah blog secara pribadi (tanpa bantuan orang lain ) akan jauh lebih baik menggunakan satu nice saja yang paling kita suka. Misal kita suka dunia pertanian, menulislah artikel yang ada kaitanya dengan dunia pertanian jangan yang neko-neko deh, hal tersebut juga akan lebih baik karena blog anda akan lebih mudah di indek google search, sehingga page rank 9 bukanlah cuma mimpi :)

3. Tulislah artikel blog dengan pemformatan yang baik, bahasa yang baik, dnisi yang menarik. Tidak mengkopi artikel milik blog lain, jika mungkin judul dan isi yang sama tapi tidak untuk setiap kata-katanya.

4. Pilih template blog yang simpel, boleh dengan auto readmore. Jangan emilih template yang terlalu neka neko, yang jelah template dan artikel terdesain dengan rapi dan tidak terlalu banya ikon atau latar yang berupa gambar-gambar yang hanya memberatkan loding blog anda jadi semakin menyiput.

5. Gunakan widget yang perlu saja, seperti populer post, label atau kategory, search,artikel terkait, dan jika ingin di tambahkan mungkin logo icon sosial media, profil blogger anda,  like box fecebook, twitter, google plus tak masalahlah yang penting simpel dan enak di pandang mata.

6. Desainlah templete blog se seo frendly mungkin, maksudnya adalah blog anda mudah dan nyaman bagi pengunjung.

7. Jangan terlalu banyak memasang link, Normalnya blog anda tidak melebihi 100 link dalam satu laman, itu akan membuat blog anda terlihat lebih bersih.

8. Share button, tombol ini akan semakin memanjakan pengunjung dan diri anda sendiri.

9. Kotak komentar facebook, pasanglah widget ini di blog anda sebagai bagian dari persyaratan seo fiendly

10. Daftarkan blog anda ke Google Adsense, setelah persyaratan yang telah saya anjurkan tadi semua terpenuhi mari anda daftarkan blog keren anda ke google.

Saya akan mencoba membantu anda sebelum di daftarkan ke google adsense, akan lebih baik jika anda meminta pendapat ke orang lain apakah blog anda sudah bisa di terima oleh google. Saya akan sangat senang jika harus jadi penilai blog keren anda :) hehe. Coment saja sobat....

Comments
0 Comments