Pages

Google Drive "Menyimpan Data Anda Di Awan"

Tak mau kalah dengan Drop BOX , Google telah meluncurkan media canggih barunya "Google Drive". Google Drive resmi di luncurkan hari selasa 24 April lalu.
Google drive adalah media dan wadah bagi anda yang suka dan sangat butuh penyimpanan data yang aman,

Google menggunakan sistem komputasi awan (Cloud komputing), dimana anda tidak perlu membeli hard disk, flash disk, floppy disk "sangat jadul" atau alat penyimpanan data lainnya.
Anda hanya butuh akses internet yang memadai. Google Drive akan menjamin keamanan data pribadi anda. Anda juga dapat menggunakan media penyimpanan data di awan ini kapan saja dan di mana saja. Anda dapat menggunakan peralatan yang berbau  Android, Personal Computer, Laptop, Notebook, I Pad, I Phone, atau pun chrome OS dan yang terpenting adalah akses internet yang memadai.
Google Drive sebenarnya tidak hanya sebagai media penyimpanan data saja, di Google Drive anda bisa mengedit file, membuat presentasi, sepead sheet, yang hampir mirip dengan microsoft Office.
Tidak hanya itu saja anda juga dapat melakukan pengiriman data, kerja bareng secara online bersama teman anda yang telah memiliki akun Google Drive yang saya rasa akan sangat mengasyikan.
Anda juga dapat men download aplikasi Google Drive agar tidak perlu membuka browser.

Dimana? jika anda berminat dengan media penimpanan data buatan google ini anda hanya memerlukan akun googleanda untuk mendaftar. Anda akan mendapat gratisan menyimpan data cuma-cuma dari Google sebanyak 5 Gb, lalu jika sudah penuh anda juga dapat mengontrak layanan bulanan dengan biaya kurang lebih sebesar 2,5 US dollar atau sekitar 2,3 ribu rupiah.
Sebenarnya mungkin masih banyak hal kekurangan dan kelebihan google drive yang belum dapat saya sampaikan anda dapat menambahkannya di kotak komentar.

Sumber video: youtube.com