Buah Bintaro, Tinggal Taruh Tikus Kabur

Bintaro, mungkin tidak asing lagi di telinga kita yah, menurut kamu bintaro laki-laki atau perempuan ? "hahaha.... pertanyaan lawas mungkin". Bukan kota Bintaro di Jakarta selatan yang saya maksud di sini namun bintaro yang saya maksud adalah nama buah. Ya mungkin anda baru dengar buah bintaro tapi saya rasa anda sudah pernah lihat bahkan sampai ribuan kali seumur hidup anda haha...


Buah bintaro atau yang bernama latin Cerbera manghas ini adalah buah yang biasa tumbuh di daerah pesisir pantai, tak jarang juga kini buah bintaro sering dijadikan tanaman hias atau untuk tanaman perindang jalanan. Bentuk bulat dan warna merah merona ketika matang membuat orang yang baru melihat, mungkin pengin sekali menyantapnya. Namun buah ini ternyata tidak boleh di makan manusia karena mengandung racun cerberin yang dapat berbahaya bagi manusia.


Namun buah ini tidak hanya buat pajangan di tanam atau pantai saja loh. Ternyata eh trnyata ada manfaat lain dari buah ini, yaitu bisa buat ngusir si raja pengacau "tikus". Ternyata hewan yang suka mengobrak-abrik isi gudang ini takut sama si bintaro. Walaupun mungkin hanya mitos tapi setelah saya memetik beberapa buah bintaro segar di depan rumah dan saya taruh begitu saja di gudang, memang tikus beberapa hari tidak terlihat batang hidungnya.

Ya caranya cukup mudah tinggal petik beberpa buah bintaro yang masih segar dan taruh dalam rumah atau dimana jalur tikus biasa lewat, ets.. ingat juga ya jauhkan buah bintaro ini dari anak kecil, kalau ke makan bisa berabeh urusanya nanti.

Selamat mencoba dan semoga mitos dari bintaro ini bisa memuat tikus di rumah anda bermigrasi.
Comments
5 Comments