Melihat Kecepatan Loading Blog Dengan Google Developers



Loading blog atau web yang cepat adalah faktor penting yang tidak boleh di sepelekan. Kamu pasti tahu sendiri manfaat yang di raih jika blog kamu dapat dengan sekedipan mata sudah selesai loading. Para pengunjung blog akan senang jika mereka tidak buang-buang waktu dan kuota pulsa modem untuk mendapatkan informasi di internet.


Dengan Google Developers Page Speed, Kamu bisa melihat seberapa cepatnya loading blog kesayanganmu. Nilai terbaik dalam akses kecepatan di google developers adalah seratus, dan batas kecepatan setandar yang baik untuk sebuah loading blog adalah 80, jika blog kamu mendapatkan nilai di bawah 80 itu berati blog kamu cukup lola, kamu perlu membaca beberapa saran dari google agar kecepatan akses blog kamu bisa nambah ngebut seperti memperkecil ukuran gambar, mengurangi widget java script yang tidak terlalu penting, mengurangi fitur css, kompes kode html dan lain sebagainya.

Untuk melihat kecepatan blog, kamu bisa lihat di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights, caranya sangat mudah, kamu tinggal tulis alamat blog kamu lalu tekan tombol Analyze.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, Semoga blog kamu bisa lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya dan Selamat Mencoba.
Comments
3 Comments