Beberapa Tempat Yang Berbahaya Bagi Laptop

Jika anda adalah orang yang selalu di sibukan dan memang benar-benar perlu menggunakan laptop untuk keperluan hidup anda, saya mempunyai beberapa saran dalam menempatkan dan menggunakan laptop atau notebook pc kesayangan anda.

Menaruh laptop dalam tempat yang salah dapat berakibat kerusakan jangka panjang bahkan hal-hal fatal yang tentunya membuat anda menyesal di akirnya. Di bawah ini adalah tempat-tempat yang perlu anda hindari untuk laptop kesayangan anda.

* Kasur atau tempat tidur
Penempatan laptop di atas kasur jelas sangat-sangat berbahaya, apalagi anda menggunakanya, menggunakan laptop di atas kasur dapat menyebabkan mesin dalam laptop lama-kelamaan akan tersumbat oleh debu dan kapas yang tersedot oleh putaran kipas yang ada di dalam komponen laptop, dan jika kebiasaan buruk ini terus anda lakukan saya rasa kini anda sudah tahu berapa lama anda harus sering ajak laptop anda ke bengkel kesayangan hanya sekedar  membersihkan debu dan kapas yang menempel. Bukan hanya itu saja kasur atau tempat tidur pasti bentuknya tidak rata dan gembur,sehingga akan menyebabkan kinerja fan dalam laptop akan sia-sia karena lubang fentilasi telah tertutup oleh permukaan tempat tidur yang tidak rata, hal ini benar-benar akan merusuk laptop anda.

* Tempat yang tinggi
Menempatkan laptop pada tempat yang tinggi akan sangat berbahaya, apalagi jika anda mempunyai hewan peliharaan. Kejadian fatal bakal menghantui laptop anda.

* Lantai
Lantai yang bersih mungkin masih bisa untuk menjadi tempat yang aman bagi laptop kesayangan. Namun lantai yang kotor dapat menyebabkan debu dan butiran pasir terserap ke dalam laptop atau ke bagian speaker laptop yang membuat anda harus rajin membersihkan isi laptop anda.

* Tepat yang tidak stabil
Penaruhan laptop pada tempat yang tidak stabil seperti di dalam bus, kereta, atau pun alat transportasi lainnya. Saya sarankan kepada anda untuk menggunakan tas laptop yang berkualitas dari pada komputer simpel anda yang menjadi tidak berkualitas.

* Pemicu kebakaran
Sebaiknya jika anda menbawa laptop, jangan sekali-kali menghidupkan dan menggunakannya di tempat yang telarang, seperti pom bensin, bandara, pesawat atau tempat-tempat lain yang memiliki penanda jangan menyalakan alat elektronik termasuk laptop. Aktifkan juga air plant mode jika anda sedang sangat membutuhkan laptop yang darurat dalam pesawat.

Itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam penempatan laptop anda. Saya juga menyarankan kepada anda untuk menggunakan fun atau kipas walaupun tidak di nyalakan tetapi sekedar menyangga laptop sehingga memiliki ruang untuk fentilasi jalur pengeluar panas dari mesin yang ada di dalamnya. Semoga bermanfaat.

Comments
1 Comments