Kacamata Canggih Buatan Google Segera Di Luncurkan


Di hari pertama acara tahunan Google I/O Conference rabu 27 juni 2012 di San Fansisco Amerika, Perusahaan raksasa inernet ini menunjukan beberapa hal yang baru dari google. Salah satu dari produk terbaru google adalah kacamata yang berfungsi seperti smartphone

yang di beri nama "Google Project Glass". Google Project Glass adalah kacamata pintar yang dapat kita gunakan seperti untuk membuka e_mail, merekam video, memotret gambar, menonton film, browsing dan hampir sama fungsinya dengan handphone. Dengan hadirnya kaca mata terbaru google ini kemungkinan akan dapat menjadi gaya hidup masyarakat masa depan dan bahkan akan menggusur smartphone atau ponsel. Perangkat telekomunikasi dalam bentuk kacamata tentunya akan membuat penggunaannya lebih simpel dan tidak ribet bila di bandingkan dengan handphone yang membutuhkan tangan untuk memegangnya dan mengambilnya dari saku walaupun hanya sekedar ingin membaca pesan pendek.
Dengan kacamata Google Project Glass, pengguna akan di arahkan ke objek yang dituju dengan sekedar membaca e_mail dan menikmati background yang nyata dan asli sehingga pengguna dapat bekerja sambil chatingan dengan pacar :)
Bukan hanya memamerkan kacamata yang menjadi kekayaan intelektual, Google juga akan segera mematenkan hak cipta kacamata uniknya ini.
Bicara soal sejarah pembuatanya, Project glass memanfaatkan konsep augmented reality yang sebelumnya hanya konsep belaka. Tetapi google kini sudah dapat mewujudkan konsep itu. Argumeneted reality adalah sebuah konsep dimana teknologi akan menipiskan batas antara apa yang nyata dan apa yang dihasilkan komputer sehingga manusia sebagai pengguna dapat melihat, mendengar, merasa dan mencium dengan sebuah peralatan telekomunikasi.
Sebenarnya kaca mata canggih ini sebelumnya pernah di gunakan oleh Sergey bin dalam sebuah acara bakti amal pada bulan april lalu. Dan kini kacamata canggih ini rencananya akan mulai di pasarkan pada akhir tahun 2012 dengan harga 1.500 $ atau jika di rupiahkan harganya sekitar 14 jutaan. 

Di bawah ini adalah video pengenakan project glass yang di lakukan oleh Sergey Bin di bulan May lalu dan di bawahnya lagi adalah hasil video dari kamera yang ada di project glass.

sumber video: youtube.com
Comments
0 Comments