Cara Mudah Membuka Situs Facebook Yang Di Blokir Oleh Sekolah Atau Kantor

Warga Indonesia memang kali ini banyak yang lagi demam facebook. Dari yang tua sampai yang masih bau kencur pun sekarang sudah banyak yang punya akun facebook. Para pengguna facebook pun tidak sedikit mengeluarkan waktu walaupun hanya sekedar melihat pesan atau pemberitahuan terbaru dari akun mereka.



Namun bagi anda penggila facebook yang lagi kerja atau sekolah akan sedikit merasa jengkel jika situs Facebook tidak bisa bi buka karena di blokir dari pihak server sekolah atau kantor. Berhubung hal ini sama seperti pengalaman pribadi saya saat masih sekolah dulu, untuk itu  saya akan memberikan trik yang sangat mudah dilakukan agar anda tidak harus membuka ponsel yang berpulsa minimalis hanya untuk mengakses situs facebook sedangkan tiang berantena wifi lagi ngangur.

Sebelum saya menjelaskan caranya saya harap anda sudah mendapatkan izin dari guru atau orang yang mengendalikan komputer server di kantor atau sekolah anda, karena ini bersangkutan dengan karir mereka ke depanya :D. Anda tidak perlu suatu software atau pun aplikasi dalam membuka blokiran, anda hanya perlu mempersiapkan uang seribu rupiah atau bahkan gratis. Kenapa tanpa software, karena anda hanya perlu mengalihkan alamat browser anda dari HTTP ke HTTPS.

Caranya melakukan hal di atas adalah sebagai berikut:
1. Hidupkan komputer di warnet, rumah, atau di mana saja (yang penting komputer dapat mengakses internet dan membuka situs facebook dan juga bukan di tempat yang memblokir situs facebook).
2. Masuk ke situs facebook dan buka akun anda.
3. Setelah masuk ke akun Anda, buka pengaturan akun anda (akun setting).

4. Setelah masuk pilih pengaturan keamanan, lalu pilih Jelajah keamanan, klik sunting, centang kotak di depan tulisan "Jelajahi Facebook pada koneksi aman (https) saat memungkinkan" dan klik tombol "simpan perubahan".

5. Selesai, sekarang atau besok anda buka situs facebook lalu log in di tempat yang facebooknya di blokir.
Semoga  trik yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua, Amin..!!!


Comments
0 Comments