Wah Jakarta Jadi Kota Paling Berkicau Di Dunia

Di Jakarta mungkin sudah langka bahkan jarang sekali kita melihat burung yang hinggap di pepohonan ( sekarang udah jadi kontrakan). Jakarta bisa di bilang kota yang sudah tidak punya burung khas seperti burung cendrawasih di Papua, namun Jakarta saat ini mendapat gelar sebagai kota paling berkicau. Wah kok bisa gitu?
ya Jakarta jadi kota paling berkicau di dunia maya tepatnya di sangkar berdomain "Twitter". Pernyataan ini secara mengejutkan di sampaikan oleh lembaga pemantau media sosial "Semiocast" dari Perancis. Anda dapat melihat tabel datanya sendiri di situs resmi Semiocast.com. Tidak hanya Jakarta saja yang menjadi kota paling ngoceh di twitter, Bandung juga masuk ke dalam sepuluh kota yang paling berkicau, Bandung tepatnya berada pada urutan ke enam.
Semiocast mencatat terdapat 10 miliar tweet selama Juni 2012 dan dari 2,3% dari twett tersebut dilakukan oleh warga pengguna Twitter dari Jakarta. Sementara bandung mengambil bagian 1,2 %. Dari data yang di dapat oleh lembaga pemantau media sosial "Semiocast" Indonesia berada pada urutan ke lima setelah Jepang dan Kanada.
Saat ini sendiri pengguna twitter di dunia telah mencapai 517 juta akun. Ranking kota Jakarta di atas dapat berubah setiap bulannya.



.

Comments
0 Comments