Office 365 Office Pertama Yang Berbasis Cloud Computing

Kali ini saya akan membahas produk Micosoft office versi terbaru. Office 365 adalah Produk Microsoft Office pertama yang berbasis komputsi awan. Produk Office terbaru yang telah di luncurkan Microsoft ini fungsinya sama seperti Office sebelumnya seperti Office 2010, Office 2007, ataupun 2003.
Namun satu hal mendasar yang paling berbeda yaitu cara penggunaannya. Dimana di versi Office sebelumnya kita mengelola pekerjaan seperti mengetik, membuat bahan presentasi, menghitung tabel dan yang lainnya secara off line ( tanpa sambungan internet). Kini dengan Office 365 anda hanya bisa melakukan hal seperti mengetik, membuat bahan presentasi, menghitung data dengan jaringan internet.
Di bawah ini adalah beberapa hal yang saya ketahui mengenai Office 365.

1. Kerja Ramai-ramai
Walaupun kita hanya bisa menggunakan Microsoft Office 365 dengan hubungan internet, namun anda bisa menambahkan rekan kerja anda untuk membantu dalam pekerjaan, sehingga pekerjaan anda bisa lebih ringan. Anda dapat memantau secara langsung hasil kerja yang teman anda kerjakan.

2. Bisa di gunakan di mana saja dan kapan saja
Dengan office 365 anda bisa menggunakan smartphone, pc tablet, gatget atau komputer untuk mengaksesnya, dan tanpa batasan waktu. Namun yang perlu di ingat adalah akses internet.

3. Tak perlu Up date
Jika di versi Microsoft Office sebelumnya anda perlu memperbaharui versi untuk mendapatkan hal terbaru, di Microsoft Office 365 anda tidak akan mengalami hal itu lagi. Microsoft office 365 akan secara otomatis meng up date fitur barunya dan ini adalah tugas dari pihak Microsoft dan anda tidak perlu ikut campur.

4. Lync
Dengan fitur Micosoft office 365 terbaru ini anda dapat melakukan meeting atau pertemuan kerja  tatap muka secara langsung (Online meeting) melalui video web cam alat elektronik anda. Namun khusus layanan yang satu ini anda perlu menginstall aplikasi pemutar video yang telah di sediakan Microsoft office 365 dan hanya bisa di gunakan di komputer atau laptop karena ukuranya yang cukup besar yaitu 73,7 Mb.

5. Membuat web site
Di layanan office paling baru ini, anda dapat mebuat web site ke masyarakat dengan pengeditan web site secara online dan fitur ini tidak ada di produk Microsoft office sebelumnya. Nama sub domain yang di gunakan oleh microsoft office 365 ini adalah namawebsiteanda.sharepoint.com namun ada kemunginan anda bisa mengganti domain tersebut.

Dan jika anda ingin merasakan office 365 sendiri, kini pihak Microsoft telah menyediakan Versi Trial yang bertahan hingga 30 hari yang gratis. Anda bisa mendapatkannya di situs resmi yang bernama office365.microsoft.com. Semoga bermanfaat


Comments
0 Comments